head

Arsip Blog

Minggu, 23 Januari 2011

Tips Mengatasi Bete dan Sakit Hati

Tips Mengatasi Bete dan Sakit Hati. Pacaran mungkin masa yang paling indah, tapi kalo dikhianati pasangan pasti bikin sakit hati. Gimana cara mengatasi patah hati saat cinta harus berakhir? Pasti bete dan sakit hati kalo harus putus sama doi, pikiran kacau, dada terasa nyesek banget kan. Kamu perlu tips mengatasi sakit hati?
Tips Mengatasi Sakit Hati
Tips Mengatasi Sakit Hati
Berikut beberapa cara mengatasi sakit hati dan rasa bete setelah putus dari pacar kamu :
* Menangislah
Menangislah kalo emang ingin nangis, karna dengan menangis bisa sedikit melegakan pikiran kita dari bete atau sakit hati. Kalo perlu, kamu mengamuk dan sambunglah dengan cucuran air mata sambil menangisi kejamnya perbuatan umat manusia. Kalo kamu nggak bisa nangis, sewa film sedih biar air mata mengalir deras. (rada lebay juga sih)
* Simpan kenangan2 indahmu sama dia
Simpan semua benda yang pernah dia kasih atau punya memori indah waktu masih berdua! Dikarungin, trus taruh di tempat yang selama ini paling “haram” kita jamah. Biar hati kita nggak tergerak buat liat-liat tuh barang-barang lagi! Kalo perlu, dihibahin ke orang aja.
* Jangan teringat masa lalu
Buat sementara waktu jangan dulu deh pergi ke tempat-tempat pacaran favorit kita berdua waktu masih akur dulu. Lha, kalo barang-barang udah dijauhin, tapi kita tetap main-main ke tempat ini, jadi bernostalgila lagi dong?
* Lakuin hal-hal yang selama ini dia larang kita lakuin
Misalnya, kalo selama ini kita terpaksa selalu motong pendek rambut karena dia nggak suka cowok gondrong, sekarang panjangin aja. Mau tuh rambut kutuan kek, ketombean kek, sebodo amat!
* Lakuin hal-hal yang bisa bikin kita happy
Misalnya Chatting, main PS, main game, atau main bola sama anak-anak kampung? Terserah! Yang penting kita happy.
* Kongkow bareng temen-temen
Biasanya temen tuh lebih tulus daripada pacar. Dan biasanya lagi, temen juga lebih banyak nyenenginnya daripada nyusahinnya. Makanya di saat-saat kritis kayak gini asiknya makin deket sama temen-temen deh.
* Jangan menyendiri
Ngapain sih berkurung di kamar atau pergi sorangan ke gunung dan pantai? Udah kayak anak ilang aja! Hari gini ngilangin patah hati kok pake cara remaja tahun 70-an! Sekarang udah 2011 gitu lho. Pergi dong ke mall, cafe, tempat bilyar, karaokean atau warung gaul.
* Melakukan kegiatan iseng
Biasanya, bayangan mantan tuh paling sering nongol kalo kita lagi bengong. Makanya biar nggak bengong kita mesti banyak bergerak. Ngebengkel bisa, Lari-lari keliling kompleks sambil ngecengin tetangga boleh. Atau kalo mau yang pake pahala, jadi asisten pribadi nyokap aja. He…he…he….
* Menyibukan diri
Atau kamu bisa menyibukan diri kamu sama kerjaan, bisa juga ngerjain tugas-tugas sekolah atau kuliah kamu. Minimal bantu-bantu pembantu dirumah lah.
* Nulis
Tapi efeknya lumayan dahsyat lho! Waktu kita nulis cerita, puisi, atau nulis lirik lagu, biasanya perasaan nggak enak yang ngeganjel ikutan keluar tuh. Lha, kalo nggak bisa ngarang, bikin puisi, dan bikin lagu? Ya asal nulis aja, nulis apa lah! (Deeu…maksa sih!)
* Curhat sama sahabat
Kalo kita lagi banyak pikiran apalagi sakit hati, rasanya pasti ingin ngeluarin semuanya. Coba kamu curhat sama sahabat terdekat kamu deh. Selain kamu bisa mengeluarkan beban pikiran kamu, mungkin aja sahabat kamu bisa ngasih saran dan solusinya, atau minimal menghibur kamu lah.
* Menjauhkan diri dari dia
Kalo udah putus trus sakit hati, kamu pasti ingin menjauhkan diri dari dia. Karna kalo sering ketemu kamu bakal teringat” tentang hubungan kamu dulu. Walaupun sulit dan mungkin kita masih butuh dia, usahakan buat gak ketemu dia dulu deh.
* Potonglah Rambut kamu
Biasanya dengan memotong rambut, beban yang ada di otak kita bisa sedikit berkurang. Kepala jadi lebih fress lah. Karna secara simbolis memotang rambut berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru.
* Ambil hikmah dan sisi positifnya
Putus secara mendadak seperti dipaksa mengubah kebiasaan dengan tiba-tiba. Biar nggak takut menghadapinya sadari aja kamu mendapat pengalaman baru akibat perubahan itu, yaitu pematangan emosi yang ternyata bisa menguatkan watak.
* Cari Gebetan baru
Sering-sering jalan ke sarang cewek-cewek! He…he…he…. Dandan dengan style paling oke menurut kita, trus pasang sikap cool (es batu kali, ah!). Yah, siapa tau aja ada yang nyantol. Kalo nggak, lumayan kan buat cuci mata dan bikin seger badan doang sih!
Dengan menjalankan Tips Mengatasi Bete dan Sakit Hati diatas, semoga bisa membantu kamu buat mengobati sakit hati kamu dari putus cinta. Dunia belum berakhir sob, masih banyak hal” indah disekitar kita. Dari berbagai sumber, tentang cinta Widyadara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan