head

Arsip Blog

Sabtu, 29 Januari 2011

Anything..... about EMO

EMO pertama x di bentuk di las vegas nevada AS sekitar 2004 lalu.
emo adalah aliran musik emocore perpaduan hardcore & musik punk yang populer,
istilah emo juga mendeskripsikan fashion yang biasa di esbut "emo schene".

emo merupakan singkatan dari emotion,emotional hardcore or emotive hardcore merupakan subgenre dari musik punk era 80 & 90an karena itu lirik-lirik emo cnedreung berkesan suram, berlirik puitis, melankolis, berarti dalam, penuh kesedihan, & kemarahan, di tinggal kekasih, hidup yang susah atau tentang keluarga yang broken home, bercerita kematian & rasa ingin bunuh dri. Lirik-lirik tadi biasa y di teriakan dengan teriakan yang kreas menggambarkan ksedihan mereka.

Di pertengahan th 90an istilah emo merujuk pada genre indie yang mendapatkan pengrauh dari "fugazi" yang di anggap sebagai emo first wave.

Band-band emo banyak menggunakan suara-suara gitar yang kompleks namun tidak jarang menggunakan gitar akustik saja, di banding musik punk musik emo sering x lebih soft & lambat atau emo mirip dengan musik pop-punk namun sedikit rumit. Ciri khas aliran ini yaitu teriakan atau growl yang khas dari vokalis y untuk lebih mendapatkan soul emotional dari lagu yang mereka bawakan.

Dari segi musikalitas sulit di bedakan antara emo dengan emocore jika di dengar secara selintas sulit di bedakan bahkan membedakan antara emo dengan punk-rock juga cukup sulit akibat y orang sering x menjadi bingung membedakan antara emo, punk & hardcore. Hal ini di persulit dengan kebiasaan beberapa band yang ga hanya memainkan 1 jenis musik saja namun mereka terlanjur dengan image suatu jenis musik yang mereka mainkan. Maka bila band tsb memainkan jenis musik yang berbeda tidak jarang orang yang menjadi binguna & menganggap jenis musik yang mereka mainkan itu sama, padahal sah-sah saja bila suatu band ingin berganti aliran.

Berpakaian ala punk, jeans super ciut, Tshirt ketat bergambar logo band-band emo terkenal, rambut spify hitam lurus dengan poni menutupi sebelah mata, mata bermaskara memakai eye liner hitam yang tebal, piercing, ikat pinggang berkepala besar, sneaker (converse), memkai kaca mata berframe plastik htam, sepatu kanvas yang sering x nampak tua & lusuh, memakai asesoris dengan warna mencolok, gaya berpakaian ini disebut istilah "fad" ini adalah salah 1 bagian dari fashion anak-anak emo.

Emo saat ini sudah menjadi gaya hidup, gaya ankak-anak emo di amerika disebut "emo tag" di indonesia sendiri banyak anak muda yang meniru style band-band asing yang beraliran emo, mulai dari dandanan, gaya berpakaian or tingkah laku. Gaya anak emo merupakan campuran antara gothic, punk & genre musik lain y.

Orang-orang emo hidup y di identikan dengan kesedihan di penuhi kemarahan, merasa terbuang, menyakiti diri sendiri, depresi, karena itu banyak pernyataan yang muncul kanapa emo kid dikenal orang-orang yang penuh kesedihan & berjiwa emotional, padahal emo adalah sebuah aliran musik, tren musik or suatu fashion di jaman sekarang.
sumber : http://emoscreamoboy.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan