head

Arsip Blog

Kamis, 13 Januari 2011

Mengapa Orang Makan Banyak Saat Stres?

Detail Berita

PERNAHKAH Anda mengalami stres dan nafsu makan jadi tinggi? Jika ya, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, kondisi di mana seseorang tengah menghadapi tekanan mental dan mengganggu ketenangan pikiran itu sering membuat nafsu makan seseorang malah jadi tinggi.

Sebuah penelitian terbaru yang diprakarsai oleh Chef & Brewer menunjukkan, banyak orang sering memperlakukan makanan sebagai pemberi kenyamanan tercepat dan termurah. Begitu disebutkan oleh psikolog dalam penelitian tersebut.

Sepertiga dari majikan di tempat kerja mereka biasanya mulai mengunyah sesuatu setelah mereka merasa tingkat stres mencapai titik tertentu. Makanan ringan juga tampaknya membantu melalui hari yang panjang dan melelahkan. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Kamis (13/1/2011).

Sebanyak 80 persen dari pekerja mengudap makanan cepat saji yang tidak sehat atau menikmati makanan manis untuk melepaskan keinginan mereka memiliki makanan yang tepat selama waktu kerja.

Sebanyak 33 persen orang mengakui, bahwa mereka merasa nyaman saat mengonsumsi makanan dalam kondisi dingin, dan secara teratur makan lebih banyak pada musim dingin.

Sebanyak 25 persen dari 3.000 orang yang disurvei mengatakan, makanan membantu mereka menenangkan diri setelah perselisihan dengan pasangannya.

Makanan juga membawa kenyamanan untuk 19 persen dari mereka yang tidak mampu mengenakan pakaian favorit karena berat badannya telah bertambah.

Bahkan tanpa harus menjawab pertanyaan-pertanyaan terhadap jajak pendapat itu, rata-rata orang berpikir tentang makanan untuk satu jam, 40 menit per hari. Apakah itu berarti kita akan makan lebih banyak lagi jika bisa melakukannya?

"Tidak ada yang salah dalam melakukan ini," kata juru bicara Chef & Brewer.

Mencari penghiburan dalam makanan adalah sifat intrinsik manusia, sedangkan makanan hangat dan substansial dianggap tradisional untuk musim dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan