head

Arsip Blog

Kamis, 06 Januari 2011

Mac App Store Hadir dengan 1.000 Aplikasi


Mac App Store
CALIFORNIA - Apple resmi meluncurkan toko digital software untuk sistem operasi Mac, OS X. Peluncuran perdana ini hadir bersamaan dengan 1.000 aplikasi dengan berbagai pilihan baik konten gratis ataupun premium.

Nantinya pemilik Mac akan dapat memilah-milah sebuah lokasi terpusat untuk perangkat lunak dari segala macam penerbit. Pengguna akan memiliki pilihan untuk menelusuri kategori seperti Graphics & Design, Utilities, Produktivitas, Gaya Hidup, dan Pendidikan.

Jumat (7/1/2011), toko aplikasi ini baru akan tersedia di lebih dari 90 negara pada hari pertama, walaupun tidak diketahui secara pasti berapa banyak aplikasi akan tersedia atau berapa banyak nama besar perusahaan perangkat lunak telah menandatangani kerjasama dengan Apple.

"Dengan lebih dari 1.000 aplikasi, Mac App Store adalah ke sebuah awal yang baik. Dengan lebih dari 1.000 aplikasi, Mac App Store adalah ke sebuah awal yang baik," kata CEO Apple Steve Jobs dalam keterangannya.

Peluncuran toko baru juga membunuh toko Apple.com saat ini yang memungkinkan download perangkat lunak Mac. Setiap penerbit atau pengembang yang memiliki program untuk dijual di Apple.com, telah mendaftar ulang untuk memiliki ketersediaan platform baru yang diluncurkan Kamis lalu tersebut.

Mac App Store ini diumumkan pertama kali pada Oktober silam, bertepatan dengan pengumuman MacBook Air baru dan OS X teranyar. Ketika itu Jobs mengharapkan kehadiran toko ini akan sama suksesnya dengan App Store yang kini sudah memiliki 300.000 aplikasi untuk iPad, iPhone dan iPod Touch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan