head

Arsip Blog

Kamis, 06 Januari 2011

bahayanya Pembungkus Makanan Cepat Saji


 Andagmengudap burger dan kentang goreng dari restoran cepat saji, mulai sekarang, sebaiknya mengurangi kesukaan tersebut. Pasalnya selain makanan yang disajikan berbahaya untuk kesehatan, kertas pembungkusnya juga sama berbahayanya.

Peneliti dari Universitas Toronto telah menemukan bahwa kertas pembungkus makanan cepat saji adalah sumber utama dari sejumlah senyawa kimia berbahaya seperti destructors endokrin beracun dan asamperfluorocarbon karboksilat.

Kertas pembungkus untuk sandwich dan kentang goreng, foil untuk chip, dan jenis paket makanan lain mengandung banyak bahan kimia dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan.

Selain itu, zat berbahaya yang terkandung dalam banyak kain seperti bahan tempat tidur, dan karpet. Bahan kimia berbahaya ditemukan di mainan, peralatan, powder, dan kosmetik. Zat beracun mencemari darah manusia dan mengganggu kerja sistem endokrin, menyebabkan gangguan hormonal. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty,

Selama percobaan, para peneliti mengamati tikus yang terkena zat dalam pembungkus paket makanan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa senyawa ini terakumulasi dalam tubuh dan tidak dieliminasi.

Para peneliti mengimbau kepada Anda harus lebih berhati-hati. Pasalnya, bahan kimia ini dapat menyebabkan masalah seperti kerusakan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kadar kolesterol, serta kegagalan dalam kelenjar tiroid. Sayangnya, belum diketahui bagaimana menjaga diri agar tidak terpapar dari zat-zat kimia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan