head

Arsip Blog

Rabu, 26 Januari 2011

5 langkah mengakses alam bawah sadar


Masih mengenai alam bawah sadar. Langkah-langkah ini aku peroleh dari bukunya mas Sunu (Erbe Sentanu) dalam Quantum ikhlas. Praktis dan mudah untuk diterapkan bagi kita semua. Kalau kita coba untuk melakukannya terutama di suatu malam yang tenang pasti akan terasa luar biasa. Selamat mencoba dan membuktikan kekuatan alam bawah sadar.
5 langkah mengakses kekuatan bawah sadar
1.Duduklah atau berbaring dengan nyaman dan rileks. Pejamkan mata, kalau perlu diiringin musik yang lembut yang membuat anda sangat rileks dan semua beban anda terlepas. Rasakan udara dingin yang memasuki tubuh melalui lubang hidung. Perhatikan terus nafas yang keluar dan masuk dengan rileks dan santai. Secara perlahan anda memasuki kondisi gelombang otak alpha. Nikmati keadaan ini beberapa saat.
2.Kemudian ucapkan dalam hati afirmasi yang sudah anda buat,Misalnya,”Saya sembuh total dan saya bisa beraktifitas dengan bebas.”
3.Kemudian visualisasikan keadaan atau tujuan yang anda harapkan tersebut kedalam layar mental anda. Bayangkan anda sudah sehat dan melakukan berbagai aktifitas. Gambarkan dengan jelas sehingga anda benar-benar dapat melihat diri anda sendiri dalam pikiran anda.
4.Sambil membayangkannya, tambahkan suasana hati atau perasaan positif yang anda miliki ketika tujuan itu tercapai. Hati anda di penuhi rasa senang,bahagia,dan syukur.Ambil napas panjang dan dalam,nikmati perasaan itu. Nikmati gambaran visual dan perasaan hati yang menyertai suasana tersebut. ( bagian ini sangat penting karena anda harus betul-betul merasakan kebahagiaan yang menyertai gambaran tersebut).
5.Setelah itu hitunglah secara perlahan dari 5,4,3,2,1 sambil menarik napas yang panjang dan dalam pada saat hitungan. Setelah itu,bukalah mata anda.
Jika proses itu terjadi kurang dari 20 menit, ulangi beberapa kali lagi sampai mencapai sekitar 20 menit. Lakukan terus secara tekun. Perlu diingat,semuanya memerlukan proses dan waktu yang cukup untuk tumbuh dan terwujud menjadi realitas baru yang kita harapkan. Selamat mencoba.
Bebrapa kali aku mencoba memang terasa kedamaian yang luar biasa. Terutama kalau cuaca dingin dan suasana malam yang tenang akan sangat membantu sekali.
Walaupun begitu aku sarankan untuk tidak terlalu bergantung pada suasana ataupun cuaca disekitar kita. Bagi seorang meditatif yang sudah ahli, dimanapun berada dia akan mampu mencapai gelombang alpha secepat yang dia inginkan. Tapi semua itu butuh proses dan jangan takut bila pertama kali mencoba belum dapat merasakannya. Yang dibutuhkan hanyalah keberanian langkah pertama untuk mencoba.
Demikian tips mengakses alam bawah sadar. Salam bahagia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan