head

Arsip Blog

Kamis, 13 Januari 2011

10 Makanan Hilangkan Stres

Detail Berita Pisang, makanan pembasmi stres.

SAAT pekerjaan, dan tekanan hidup terasa hilang kendali, akan sangat mudah bagi Anda untuk mengonsumsi junk food, serta menjalani pola makanan tidak sehat lainnya. Tapi, tahukah Anda tindakan itu sebenarnya salah?

ketika dalam kondisi stres, tubuh sebenarnya membutuhkan vitamin dan mineral lebih banyak untuk tetap bekerja secara optimal.

Berikut beberapa daftar makanan yang dapat mengurangi stres dan mampu menambah energi serta menjaga suhu tetap stabil, dilansir dari Health24.

1. Pisang

Kandungan potassium pada pisang, mampu mengurangi ketegangan.

2. Bayam dan brokoli

Kandungan vitaminnya yang kaya mampu mengisi kembali vitamin yang berkurang akibat stres.

3. Susu dan yoghurt

Tinggi kalsium dan vitamin B, yang akan membantu menguatkan tulang dan sangat penting untuk urat-urat syaraf tubuh. Baik juga untuk menstabilkan mood.

4. Ikan tuna dan ikan kembung

Kaya asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan jantung dan mempertahankan kestabilan adrenalin, baik juga untuk ingatan.

5. Kacang

Kandungannya mampu menstabilkan mood dan menangkal radikal bebas dan penyakit jantung.

6. Blueberries

Antioksidannya mampu menangkal radikal bebas dan melindungi tubuh dari stres.

7. Ayam dan kalkun

Sumber asam amino tryptophan yang membantu menenangkan pikiran dan menenangkannya, dan membantu mereka berelaksasi dan tidur lebih baik. Kandungan protein juga menstabilkan gula darah dan mengurangi stres.

8. Jeruk

Kandungan vitamin C menjaga sistem imun tubuh untuk berfungsi baik saat stres. Vitamin C juga antioksidan yang sempurna.

9. Buah aprikot kering

Kaya akan magnesium, pembasmi alami stres dengan menyehatkan urat syaraf dan merelaksasi otot.

10. Biji-bijian

Kandungan vitamin B-Complex, mineral, protein dan serat ditemukan pada biji-bijian. Semua kandungan tersebut mampu mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi. Baik juga untuk mempertahankan kadar energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan