head

Arsip Blog

Rabu, 19 Januari 2011

Taktik meminta Bantuan pada orang lain

Level berikutnya dalam Ilmu Merayu...

Teknik meminta Bantuan.
Dalam hidup kita, suatu saat pasti kita membutuhkan bantuan dari seseorang.
Bagaimana cara terbaik untuk memperoleh apa yang kita inginkan ?
Caranya begini :
Ada 2 macam orang didunia ini, kita harus tahu dengan jelas sedang meminta bantuan kepada orang macam apa...
Orang tipe 1, Orang Serakah.

Bila kita harus minta bantuan pada orang semacam ini, tidak ada gunanya kita mengungkit2 masa lalu dimana kita pernah memberinya banyak bantuan, bahwa ia sudah seharusnya membalas budi, bahwa bantuannya akan menjadi pahala dsb...
Terhadap orang macam ini, kuncinya hanya 1 yaitu, beri petunjuk KEUNTUNGAN apa yang akan dia dapat bila ia bersedia membantu kita.
Kalau perlu katakan dengan terus terang dan blak-blak an, dan besar2kan semua potensi keuntungan yang bisa dia peroleh. Bila ia bisa melihat dengan jelas keuntungan yang akan dia peroleh, anda juga memperoleh apa yang anda inginkan.
Orang Tipe 2, Orang Dermawan.

Bila kita harus minta bantuan kepada orang macam ini, jangan menyinggung2 keuntungan yang akan dia peroleh apabila dia bersedia membantu kita, karena hal itu bisa membuatnya tersinggung.
Orang Tipe ini biasanya ingin mendapat nama yang harum dihadapan masyarakat karena kedermawanannya, maka cara terbaik untuk meminta bantua darinya adalah, mintalah bantuan secara terang2an dihadapan banyak orang.
Misalnya katakan kesulitan anda dan minta bantuan didalam sebuah pertemuan keluarga, maka dia akan muncul sebagai seorang pahlawan, dan anda memperoleh bantuan yang anda inginkan.

sumber :http://aneh-ajaib.blogspot.com/2009/09/taktik-meminta-bantuan-pada-orang-lain.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan