head

Arsip Blog

Minggu, 23 Januari 2011

Omelan Dapat Menyebabkan Kematian

sumber gambar lyndersaydigital.com
Jangan kaget jika pasangan yang salah satu dari mereka gemar mengomel, mati mendadak. Klaim penelitian terbaru menyebut, kegemaran mengomel akan berdampak buruk bagi kesehatan, tepatnya, jantung kita.
Penelitian yang dihajat Universitas Kopenhagen di Denmark menunjukkan, seseorang yang mitra nya memiliki “tuntutan yang berlebihan” secara signifikan dapat meningkatkan risiko seseorang menderita angina – kondisi yang  dapat menjadi pelopor untuk serangan jantung.Dalam sebuah studi selama enam tahun melibatkan 4.500 pria dan wanita berusia 40 dan 50, mereka meneliti fakrot-faktor yang terkait dengan kebiasaan dan dampak yang ditimbulkan dalam sebuah interaksi suami-istri. Hasilnya, mereka yang memiliki pasangan gemar mengomel dan menuntut berisiko hampir empat kali lipat, sedangkan stres dari anak-anak dan lainnya yang dicintai meningkatkan hampir dua kali lipat risiko serangan jantung.
Mengomentari laporan tersebut, Cathy Ross, seorang praktisi medis di British Heart Foundation, mengatakan: “Ada bukti stres dapat dihubungkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, tetapi mekanisme bagaimana hal ini terjadi adalah tidak jelas dipahami.”

Sumber : Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan