head

Arsip Blog

Selasa, 25 Januari 2011

Indonesia Masa Lalu dan Masa Kini


Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia dan memiliki garis pantai terluas didunia, 17 agustus 2010 nanti Indonesia akan merayakan HUT ke 65, diusia yang ke 65 harusnya Negara Indonesia maju seperti bangsa-bangsa lain seperti Jepang, Singapura, Malaysia dll tapi nyatanya bangsa ini belum sepenuhnya maju dari segimana pun walaupun masih ada yang bisa di banggakan.

Pada Masa lalu Indonesia sangat terkenal dengan Sumber Daya Alamnya sehingga banyak bangsa-bangas didunia yang merebutkan wilayah Indonesia sampai bangsa eropa menjuluki nama-nama pulau yang ada di Indonesia seperti :
  1. Pulau Sumatra = Pulau Emas
  2. Pulau Jawa = Pulau Padi
  3. Kepulauan Nusa = Pulau Pariwisata
  4. Pulau Kalimantan = Pulau Energi
  5. Pulau Sulawesi = Pulau Besi
  6. Kepulauan Maluku = Pulau Rempah-rempah
  7. Pulau Papua = Pulau Surga
Julukan pulau ini diberikan oleh bangsa eropa atas kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia pertanyaannya apakah Indonesia sudah memaksimalkan sumber daya alam tersebut? Jawabanya ada YA dan ada yang TIDAK tetapi jangan salah tahun 1989 Indonesia mendapat penghargaan FAO karena berhasil dalam swasembada beras dan menunjukkan bahwasannya Pulau jawa benar-benar pulau penghasil Padi.

Nah itu Indonesia masa lalu, Indonesia masa kini sudah dapat terlihat dari dari pameran foto yang diadakan oleh univ Gunadarma di kampus E, pada pameran tersebut jelas terlihat masih ada penduduk yang belum sejahtera hidupnya dari segi pemukiman, pakaian dan ilmu pengetahuaan padahal bangsa Indonesia pada masa lalu sangat kaya seperti saya ceritakan sebelumnya. Jadi menurut saya Tema pameran foto tersebut sangat cocok untuk kondisi Indonesia masa kini.
sumber http://.semua-nyata.blogspot.com/2010/06/indonesia-masa-lalu-dan-masa-kini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan