head

Arsip Blog

Selasa, 18 Januari 2011

Cara Meningkatkan Percaya Diri

Cara Meningkatkan Percaya Diri. Diri sendiri adalah sifat penting yang Anda butuhkan untuk memperoleh kesuksesan di dalam kehidupan anda. Untuk satu hal ini, Anda harus memiliki kepercayaan diri terlebih dahulu untuk memperoleh rasa percaya diri dan menghargai orang lain. Kepercayaan diri tampaknya seperti jauh dan sulit untuk mencapai tujuan, namun dapat benar-benar dicapai dengan beberapa langkah kecil.
Tips berikut ini mungkin berguna untuk mengatasi masalah kurang rasa percaya diri dan menghilangkan kebiasaan minder.
1. Berkonsentrasi pada kekuatan bukan pada kelemahan
Keyakinan berasal dari dalam. Anda harus berkonsentrasi pada hal-hal positif tentang diri anda. Menulis sepuluh hal positif tentang diri anda.
Memusatkan perhatian pada potensi. Ini adalah alasan Anda harus mencintai diri sendiri dan memiliki kepercayaan diri sendiri. Memberikan penghargaan sendiri untuk setiap hal positif yang Anda tulis tentang diri anda. Ingat, Anda seseorang spesial.
2. Mencoba hal baru
Pengalaman baru dapat memberikan keyakinan dengan membantu Anda tumbuh sebagai orang. Anda tidak perlu mengambil skydiving atau apapun drastis seperti itu. Memulai hobi baru atau mengambil kelas yang lebih besar untuk membantu Anda mengembangkan keterampilan abadi anyway.
Pendekatan pengalaman baru sebagai kesempatan untuk belajar, bukan kesempatan untuk menang atau kalah. Melakukan hal tersebut akan membawa Anda peluang baru dan dapat meningkatkan rasa penerimaan diri.
3. Menggunakan citra positif
Jalan untuk diri sendiri terutama adalah sebuah latihan mental. Visualisasi sendiri sebagai orang yang percaya diri adalah salah satu cara untuk membuat yakin mentalitas. Citra Positif adalah cara lain untuk membangun kepercayaan diri. Dan jangan memberikan ruang untuk berkembangnya pikiran negatif.
4. Meningkatkan skill percakapan
Meningkatkan kemampuan bicara dapat membantu Anda merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam situasi sosial yang lebih besar akan mengakibatkan keyakinan secara keseluruhan. Jika Anda memelihara kontak mata dan menjadi pendengar yang baik, Anda juga akan mengeluarkan aura yang lebih percaya diri.
5. Jadilah diri sendiri
Dasar memiliki sikap positif terhadap diri sendiri adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan diri. Anda harus percaya dengan diri anda, dari kepribadian Anda, agar dapat benar-benar yakin bahwa anda bisa dan mampu.
6. Bikin daftar kelebihan kamu (mulai dari pencapaian akademis, sampai dgn sifat2 positif kamu)
7. Menyadari bahwa nobody’s perfect… jadi semua org pasti juga ada gak PeDe-nya…. bedanya, mereka ga mau nunjukin itu ke org lain (pintar menyiasati kekurangan-nya)… jadi org lain nganggap mereka OK dan PeDe2 aja…
8.merawat diri (fisik). Org yg rajin merawat diri, pastinya akan merasa cantik. Dan kalo uda ngerasa cantik, pasti akan merasa PeDe dgn sendirinya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan