head

Senin, 07 Februari 2011

Tren Gaya rambut Pria 2010 : Euro America

Pada tahun 2010, untuk pangsa pasar Indonesia dan Asia Tenggara, gaya rambut Harajuku dan Euro-America masih tetap menjadi tren. Mengingat Indonesia sebagai negara persilangan antara Asia (Asia Timur) dan Kaukasoid (Arab,Eropa), sehingga jenis dan karakter rambut priapun menyesuaikan dengan model rambut kedua blok besar tersebut. Selain jenis rambut, pemilihan model rambut juga perlu mempetimbangkan karakter diri atau karakter yang ingin dimunculkan dari pribadi anda, karena model rambut juga mampu memberi cermin karakter dari pemilik rambut tsb.
Euro America
Model rambut ini adalah model rambut pria yang memiliki jenis rambut bergelombang, agak kasar hingga keriting. Model ini mengacu ke model rambut pria eropa/amerika/semit yang memang berkarakter gelombang dan agak kasar. Model yang banyak diminati yakni:
a) Sporty Haircut
Sporty Haircut
Model ini mempu memberikan kesan sporty dan cool bagi penggunanya.Model ini sangat cocok bagi anda yang berjiwa cuek dan bekerja di bidang bisnis spt bankir, businessmen,dsb.
Model ini menggunakan potongan tipis di kiri- kanan dengan cambang yang juga tidak terlalu panjang. Di bagian belakang dibuat agak berjenjang, tebal dan semakin tipis ke bawah. Dibagian depan dan atas dibuat agak tebal (3-4 cm). Dan untuk membuat kesan tebal dan acak di bagian atas, bisa digunakan jel/wax/minyak rambut yang agak keras. Jangan menggunakan cream. bagi anda yang memiliki kening agak lebar, juga sangat cocok menggunakan model ini karena dapat meutup dahi yang lebar. Apalagi dengan penambahan sedikit sentuhan poni seperti gambar di bawah, anda akan tampil pede tanpa perlu terlihat seperti professor. ^^


Sporty Haircut

Sporty Haircut
Sporty Haircut
b) Short haircut
Model ini cocok bagi anda yang aktif dan mempunyai banyak aktifitas di luar ruangan seperti athlete atau kontraktor. Model rambut ini cocok sekali bagi anda yang memiliki rambut tipis/agak botak, juga bagi anda yang berbadan kurus.  Juga bagi pekerja profesional spt dokter, pengacara, dsb juga cocok menggunakan model ini.
Model ini cocok bagi anda yang memiliki kening sempit, model ini sangat cocok bagi anda karena akan memberikan kesin bersih dan klimis. Namun sangat tidak dianjurkan bagi anda yang berkening lebar, karena akan semakin memperlihatkan dahi anda yang besar dan membuat proporsinya menjadi seluas muka anda.
c) Long Haircut
Model ini cocok bagi anda yang berjiwa muda, kreatif, teen soul, santai, tidak terlalu serius dan sedikit funky. Apalagi jika anda memiliki rambut yang lurus(namun tidak terlalu mendukung model harajuku yang menyaratkan rambut sangat lurus&halus), maka model ini sangat cocok untuk anda. Penyanyi terkenal, Justin Bieber juga menggunakan model rambut ini.
Long Haircut
Long Haircut
Long Haircut
Ciri utama model ini adalah memiliki poni, bagian kiri dan kanan dibiarkan panjang dan menutupi telinga. Di bagian belakang dibuat bisa hingga menyentuh kerah baju. belahan ponipun bisa ke arah kiri, kanan ataupun lurus ke depan. Model ini juga cocok bagi anda yang memiliki kening lebar.
d) Curly Haircut
Model ini adalah model rambut bagi pribadi yang santai, teen soul, tidak terlalu serius, namun tidak memiliki rambut yang lurus, dan cenderung bergelombang hingga keriting. Model ini adalah perpaduan dua karakter : memiliki rambut bergelombang (cocok untuk model a dan b) namun berjiwa muda/funky (model 3). Model berikut sangat cocok bagi anda. Aktor Marcel Chandrawinata juga menggunakan model rambut ini.
Curly Haircut

SIMBER : http://rezkyanadralee.wordpress.com/2010/08/17/tren-gaya-rambut-pria-2010-euro-america/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan